Kamis, 17 Oktober 2019

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju

Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Selasa, 13 Agustus 2019 13:20    PDF Cetak Surel
ANGGOTA DPRD DIMINTA JAGA INTEGRITAS

DISKOMINFO-UNGARAN : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta anggota DPRD Kabupaten/Kota yang terpilih kembali untuk bekerja keras dan menjaga integritas. Pembangunan yang terus membaik di Jawa Tengah menurut Ganjar harus didukung oleh semua pihak termasuk anggota DPRD Kabupaten/Kota. “Bagi anggota DPRD yang baru terpilih, segera pahami tugas pokok dan kewenangannya,” kata Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Semarang H Mundjirin saat acara pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Semarang periode 2019-2024 di Ruang Rapat Utama DPRD Kabupaten Semarang di Ungaran, Selasa (13/8) siang.

Ditambahkan oleh Ganjar, pembangunan Jawa Tengah yang terus membaik ditandai dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat pada tahun 2018 dibanding tahun sebelumnya. Selain itu jumlah penduduk miskin juga menurun yang dibarengi dengan peningkatan angka produk domestik bruto. Peningkatan kesejahteraan itulah, lanjutnya, yang perlu mendapat perhatian semua pihak. Penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan umum dengan mengedepankan profesionalitas dan proporsionalitas perlu menjadi pegangan semua pihak.
Pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Semarang periode 2019-2024  dilaksanakan dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Semarang yang dipimpin Ketua DPRD periode 2014-2019 Bambang Kusriyanto. Pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Semarang Wiryatmi SH MH. Sebanyak 50 orang anggota DPRD terpilih secara serempak mengucapkan sumpah janji dipandu Wiryatmi. Usai pengambilan sumpah, Bambang Kusriyanto menyerahkan palu pimpinan DPRD kepada ketua sementara DPRD periode 2019-2024 Bondan Marutohening.
Saat sambutan perpisahan, Bambang Kusriyanto mengingatkan para anggota DPRD periode 2019-2024 untuk terus menjaga harkat dan martabat serta harga diri sebagai anggota DPRD. Selain itu juga tetap memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan warga Kabupaten Semarang. “Saya harapkan saudara sekalian dapat bekerja suai dengan koridor hukumyang berlaku dan memperjuangkan aspirasi serta kesejahteraan masyarakat.” ujarnya.
Dijelaskan Bambang, tidak ada anggota DPRD periode 2014-2019 yang tersangkut kasus hukum. Karenanya, dia berharap para anggota DPRD kali ini juga harus menjaga marwah martabat institusi. Dia juga menyebutkan, sebanyak 30 anggota DPRD yang lalu terpilih kembali pada periode kali ini. Karenanya, diharapkan mereka dapat menjaga dan melaksanakan tugas serta fungsi DPRD Kabupaten Semarang dengan lebih baik.(*/junaedi)

 
 

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com