Senin, 26 Agustus 2019

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju

Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Kamis, 08 Agustus 2019 11:45    PDF Cetak Surel
TMMD BETONISASI 1.078 METER JALAN ANTAR DUSUN

DISKOMINFO-JAMBU : TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Kodim 0714 di Kabupaten Semarang menyelesaikan pembangunan betonisasi jalan penghubung antar dusun di Desa Bedono Kecamatan Jambu.. Menurut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0714 Kapten Inf Untung Hardjanto, jalan beton sepanjang 1.078 meter lebar tiga meter itu menghubungkan Dusun Jeruk Wangi dengan Dusun Jurang. “Betonisasi jalan itu dapat diselesaikan seratus persen oleh unsur pelaksana dari Kodim 0714, Polres Semarang, Pemkab Semarang serta masyarakat dan anggota Linmas,” terangnya saat upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II 2019 di lapangan Desa Bedono, Kamis (8/8) siang.

Penutupan TMMD ditandai dengan penyerahan kembali peralatan kerja oleh perwakilan TNI dan Linmas kepada Dandim 0714 Letkol Inf Prayoga Erawan. Selain itu juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima hasil pekerjaan oleh Dandim dan Sekda Gunawan Wibisono mewakili Bupati Semarang.
Selain betonisasi jalan antar dusun, Pasiter Kapten Untung Hardjanto menyebutkan TMMD juga berhasil menyelesaikan perbaikan sepuluh unit rumah tidak layak huni (RTLH), perbaikan satu mushola dan perbaikan 20 unit rumah warga lewat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR RI. Seluruh pekerjaan berhasil diselesaikan secara gotong royong selama sebulan dengan total dana Rp 559.850.000,oo. “Dana berasal dari APBD Jateng, APBD Pemkab Semarang dan swadaya masyarakat,” jelasnya lagi.
Sementara itu Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal Mochammad Effendi dalam sambutan tertulis yang dibacakan inspektur upacara Letkol Inf Prayoga Erawan menegaskan kerja sama antara TNI dan komponen masyarakat untuk menyelesaikan program TMMD merupakan sinergitas yang positif untuk meyiapkan kondisi juang yang tangguh bagi pertahanan negara. “Pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-rakyat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Pangdam.
Selain program pembangunan fisik, TMMD Sengkuyung di Desa Bedono juga menggelar penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan serta beberapa kegiatan lainnya. Diantaranya sosialisasi pengolahan sampah oleh Dinas LH, penerangan tentang pencegahan pernikahan dini dan penyakit DBD. Ada pula pelatihan ketrampilan merangkai bunga oleh Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXV Kodim 0714.(*/junaedi)

 
 

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com