Rabu, 24 Juli 2019

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju

Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Rabu, 03 Juli 2019 14:28    PDF Cetak Surel
MUI JADI PENJAGA MORAL UMAT

DISKOMINFO-TUNTANG : Bupati Semarang H Mundjirin mengingatkan jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Semarang untuk memegang teguh komitmen dan tanggung jawab menjaga moral umat Islam di Bumi Serasi. Hal itu disampaikannya saat menghadiri halalbihalal dan musyawarah kerja (musker) MUI Kabupaten Semarang di Tuntang, Rabu (3/7) siang.

Bupati Mundjirin menambahkan salah satu tugas utama MUI juga mendukung penyiapan generasi muda yang berakhlak mulia. Sebab mereka nantinya akan menjadi pemimpin yang memegang kendali pemerintahan dan sektor kehidupan lainnya di masa mendatang. “Selayaknya, MUI juga mendukung upaya mencetak generasi muda yang berakhlak mulia. Terutama saat Bangsa Indonesia nanti memasuki seabad usia kemerdekaannya,” ungkapnya.
Ketua MUI Kabupaten Semarang KH Miftahuddin saat sambutan menegaskan tujuan utama kinerja MUI adalah mengamankan ajaran Islam untuk mewujudkan masyarakat berakhakul kharimah yang sejahtera dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Tantangannya sekarang, banyak aliran yang memiliki ajaran yang berbeda dengan ajaran Islam Ahlusunnah  wal jamaah,” katanya.
Halalbihalal dan musker MUI Kabupaten Semarang tahun 2019 diikuti perwakilan ulama dari Kecamatan di Kabupaten Semarang. Hadir pula pada acara itu Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang Muhdi. Ketika diberi kesempatan menyampaikan sambutan, Muhdi berharap MUI dapat mengeluarkan fatwa tentang penutupan tempat prostitusi terselubung di Kabupaten Semarang. “Sudah ada contoh keberhasilan penutupan tempat semacam itu di Jakarta, Surabaya dan (sebentar lagi) Semarang. Saya kita MUI bisa berperan dalam hal ini karena memiliki komisi fatwa,” katanya.(*/junaedi)

 
 

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com