Rabu, 24 Juli 2019

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju

Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Minggu, 16 Juni 2019 11:20    PDF Cetak Surel
PERBEDAAN POLITIK JANGAN KORBANKAN PERSATUAN

DISKOMINFO-TUNTANG : Bupati Semarang H Mundjirin meminta generasi muda yang tergabung dalam berbagai organisasi kepemudaan untukt terus menjaga persatuan dan kesatuan. Perbedaan dukungan dan pandangan politik saat pemilihan presiden dan legislatif lalu jangan sampai menimbulkan perpecahan di kalangan pemuda. “Jangan sampai (proses) pileg dan pilpres lalu mengorbankan persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Bupati saat berdialog dengan para pemuda pada acara halal bihalal organisasi pemuda dan tokoh Kabupaten Semarang di Tuntang, Minggu (16/6) siang.

Acara halal bi halal dihelat oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Semarang. Menurut Ketua KNPI Kabupaten Semarang Ustadzun, pihaknya  mengumpulkan para organisasi pemuda untuk menyatukan kembali para pemuda usai pesta demokrasi April lalu. “Perbedaan diantara para pemuda saat kegiatan politik lalu harus dilupakan. Sekarang berkomunikasi dan bersatu lagi serta saling memaafkan,” terangnya.
Dia berharap lewat halal bihalal ini dapat dirajut kembali tali silaturahmi organisasi pemuda di Kabupaten Semarang. Diakuinya, banyak organisasi pemuda di Kabupaten Semarang namun jarang berkomunikasi dengan baik. Dari hasil Musda KNPI lalu, lanjut Ustadzun, ada 22 organisasi kepemudaan di Kabupaten Semarang. Namun dari hasil verifikasi, ternyata hanya 18 organisasi yang aktif kepengurusannya.
Disinggung tentang merebaknya faham radikalisme di kalangan generasi muda, Ustadzun menjelaskan pihaknya akan meningkatkan kegiatan bernuansa wawasan kebangsaan. KNPI akan menjalin kerjasama dengan Kantor Kesbangpol untuk melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan bagi generasi muda.(*/junaedi)

 
 

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com