Sabtu, 16 Februari 2019
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Senin, 04 Februari 2019 13:01    PDF Cetak Surel
DUA STAF AHLI BUPATI JADI PLT KEPALA DINAS

DISKOMINFO-UNGARAN : Dua orang staf ahli Bupati Semarang ditunjuk sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas. Penunjukan itu telah sesuai dengan ketentuan dan pejabat definitif masih menunggu persetujuan Komisi aparatur sipil negara (KASN). “Kita sudah mengirimkan usulan ke KASN dan masih menunggu jawaban. Sebab pengisian jabatan tinggi pratama eselon II harus mendapat persetujuan dari KASN,” terang Bupati Semarang H Mundjirin saat menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) di kompleks perkantoran Suwakul Ungaran, Senin (4/2) pagi.

Pelaksana tugas (Plt) Kadisdikpora Kabupaten Semarang dipercayakan kepada Sukaton Purtomo Priyatmo yang saat ini juga menjabat Staf Ahli Bupati Semarang bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Dia memiliki pengalaman kerja yang cukup lama di Dinas Pendidikan. Sehingga tidak salah ketika Bupati Semarang menunjuknya sebagai Plt Kadisdikpora.
Usai acara itu, Bupati juga menyerahkan SK pengangkatan sebagai Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) kepada Heru Purwantoro, Staf ahli Bupati Semarang bidang bidang kemasyarakatan dan SDM. Penyerahan SK dilaksanakan dalam rangkaian apel pagi di Kantor Dispermasdes Jl Garuda Ungaran Barat.
Saat sambutan, Bupati mengimbau kepada kedua pejabat pelaksana tugas itu untuk segera menyesuaikan diri dengan kinerja dinas yang dipimpinnya. Menurut Bupati, baik Disdikbudpora maupun Dispermasdes memiliki peran penting dalam kegiatan pembangunan kemasyarakatan. “Para guru harus mampu membantu meredam peredaraan kabar bohong atau hoaks di lingkungan kerjanya. Sehingga situasi kondusif daerah tetap terjaga. Sedangkan Dispermasdes perlu menggerakkan masyarakat terutama di pedesaan agar tetap guyub rukun dan bersatu,” ujarnya.
Bupati juga menghargai kinerja jajaran Dispermasdes yang sukses menggelar pemilihan kepala desa serentak akhir tahun 2018 lalu. Ditegaskan, pelantikan kepala desa terpilih harus segera dilaksanakan. Hal itu diyakini dapat membantu menjaga suasana kondusif di desa menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden dan legislatif pada April mendatang.  Karenanya, Bupati mengimbau jajaran Dispermasdes untuk mempercepat proses pelantikan itu.(*/junaedi)

 
 

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju