Sabtu, 23 September 2017
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Rabu, 12 Juli 2017 14:54    PDF Cetak Surel
KKN UNDIP SEMARANG DUKUNG PROGRAM REVOLUSI MENTAL

DISKOMINFO-UNGARAN : Kuliah Kerja Nyata (KKN) Undip Semarang di lima kecamatan di Kabupaten Semarang akan memfokuskan pada kegiatan pendataan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta penguatan program nasional revolusi mental. Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Undip Dr Ir Tri Winarni Agustini  MSc menjelaskan para mahasiswa telah dipersiapkan lewat pembekalan multidisipliner guna mensukseskan kegiatan tersebut. “Pendataan UMKM merupakan program lanjutan tahun sebelumnya sedangkan penguatan program revolusi mental baru pertama kali ini dilaksanakan,” katanya usai penerimaan 409 mahasiswa KKN Undip periode II tahun 2017 oleh Bupati H Mundjirin di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Rabu (12/7) siang.

Saat sambutan, Bupati Semarang H Mundjirin meminta para mahasiswa untuk serius melaksanakan program kegiatan selama mengikuti KKN. Menurutnya, problem kemiskinan masih menjadi momok bagi sebagian besar warga Kabupaten Semarang. “Pengembangan dan penguatan ekonomi warga lewat pemberdayaan UMKM masih sangat diperlukan. Demikian pula untuk merubah mental warga agar mampu berkarya dan mandiri juga memerlukan dukungan dari para mahasiswa. Karenanya, terapkan bekal pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh di bangku kuliah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga desa di lokasi KKN,” pinta Mundjirin.
Sekretaris LPPM Tri Winarni Agustini menambahkan, para mahasiswa yang berasal dari sepuluh fakultas akan melaksanakan KKN selama 43 hari sampai tanggal 22 Agustus mendatang. Mereka akan didampingi dosen pembimbing lapangan agar kegiatan yang direncanakan dapat berjalan baik dan membawa dampak positif. “Pembekalan telah diberikan kepada para mahasiswa sebelum diterjunkan ke lokasi KKN. Selain pembekalan sesuai disiplin ilmu yang mereka pelajari di kampus juga diberikan tambahan bekal multi disiplin ilmu. Tujuannya agar mereka dapat bekerja sama dengan mahasiswa jurusan lain dan warga desa,” terangnya lagi.
Para mahasiswa KKN Undip ini akan disebar di lima kecamatan yakni Ungaran Barat, Ungaran Timur, Tengaran, Sumowono dan Bawen.(*/junaedi)

 
 

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju