Rabu, 23 Agustus 2017
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Jumat, 16 Juni 2017 23:19    PDF Cetak Surel
POLOBOGO KEMBANGKAN KAWASAN JAHE

DISKOMINFO-GETASAN : Pemkab Semarang akan mengembangkan budidaya tanaman jahe guna membantu memenuhi kebutuhan empon-empon tersebut yang terus meningkat. Beberapa perusahaan jamu yang ada masih membutuhkan jahe dalam jumlah besar. Karenanya, budidaya jahe terus dipacu guna meningkatkan jumlah produksinya. Salah satu sentra jahe yang akan dikembangkan ada di Desa Polobogo Kecamatan Getasan. Pada acara tarawih dan silaturahim (tarhim) di Masjid Al Ikhlas Dusun Clowok Desa Polobogo, Jum’at (16/6) malam, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan bantuan 1,5 ton bibit jahe kepada kelompok tani “Manggala” Dusun Blonggoran Desa Polobogo.

Saat sambutan usai melaksanakan shalat tarawih bersama, Wabup Ngesti Nugraha menegakan Pemkab Semarang akan terus berupaya meningkatkan mutu pembangunan. Karenanya, partisipasi aktif masyarakat diperlukan guna mendukung kelancarannya. “Saat ini telah ada dana desa yang dikelola pemerintah desa untuk membiayai pembangunan fisik lingkungan desa. Namun bantuan dari Pemkab tetap ada sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.
Dikatakan, pada tahun 2018 mendatang beberapa program pembangunan mengalami kenaikan kuantitas yang signifikan. Diantaranya bantuan tempat ibadah yang pada tahun ini sebesar Rp 10 miliar, tahun depan direncanakan bertambah menjadi Rp 15 miliar. Selain itu ada pula bantuan pembangunan jalur irigasi di 250 titik dengan dana masing-masing Rp 150 juta. Ada pula bantuan 250 traktor untuk membantu warga petani mengolah tanah garapannya.
Pada acara tarhim kali ini, Wabup juga menyerahkan bantuan paket pekerjaan fisik dibawah koordinasi DPU di Kecamatan Getasan senilai Rp 5.745.000.000,oo. Selain itu juga diserahkan bantuan kepada dua warga penyandang resiko sosial masing-masing senilai Rp 1,5 juta dan bantuan alat angkut bermotor roda tiga untuk kelompok tani “Ngudi Luhur” Dusun Plalar Desa Kopeng.
Dihadapan seratusan warga Dusun Clowok, Wabup meminta warga untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan agar tercipta situasi daerah yang kondusif. “Jika demikian, maka pembangunan akan berjalan dengan baik. Sekaligus upaya meningkatkan kesejahteraan warga akan berhasil,” ujar Wabup.(*/junaedi)

 
 

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju