Selasa, 19 Desember 2017
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Rabu, 14 Juni 2017 16:43    PDF Cetak Surel
SERIBU DHUAFA TERIMA PAKET SEMBAKO

DISKOMINFO-BERGAS : Sebanyak seribu warga kurang mampu di Kecamatan Bergas mendapat bantuan paket sembako dari Pemkab Semarang dan PT Sidomuncul. Program bantuan yang digagas oleh manajemen PT Sidomuncul itu diharapkan mampu mendukung upaya Pemkab Semarang meningkatkan taraf kesejahteraan warga kurang mampu. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur PT Sidomuncul Irwan Hidayat kepada Bupati Semarang H Mundjirin. Seterusnya bantuan itu diserahkan kepada perwakilan warga di Pendapa Agro Wisata PT Sidomuncul, Bergas, Rabu (14/6) sore.

Saat sambutan, Bupati H Mundjirin menyampaikan penghargaan atas kepedulian manajemen PT Sidomuncul memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Dikatakan, ada ratusan perusahaan skala besar di Bumi Serasi yang diharapkan bisa melakukan hal serupa. “Masih ada sekitar seratus ribu warga kurang mampu di sini. Kalau ada seratus perusahaan yang memberikan bantuan masing-masing seribu paket, maka semua warga kurang mampu akan kebagian. Ini yang kita harapkan dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Semarang,” tegas Mundjirin.
Bupati berharap kegiatan kepedulian perusahaan terhadap warga kurang mampu disekitarnya dapat berkelanjutan. Jika demikian, maka pengentasan kemiskinan di Kabupaten Semarang akan mengalami percepatan.
Sementara itu Direktur PT Sidomuncul Irwan Hidayat menjelaskan pemberian bantuan senilai Rp 200 juta itu dilakukan secara berkelanjutan sejak tahun lalu. Paket bantuan yang diberikan berupa bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, biscuit dan produk-produk PT Sidomuncul. “Saya berharap santunan kepada kaum dhuafa ini bermanfaat dan bisa membantu sebagian kebutuhan mereka. Setelah di Kabupaten Semarang, bantuan serupa juga akan diberikan di Yogyakarta,” kata Irwan seperti tercantum dalam press release.
Selain itu, lanjutnya, santunan juga akan diberikan kepada kaum dhuafa di Jakarta, Depok, Bekasi, Purwakarta, Banjarmasin, Medan dan Makassar. PT Sidomuncul juga menggelar kegiatan mudik gratis bagi para pedagang jamu se Jabodetabek. Mudik gratis yang ke-28 kali ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2017 dengan start di TMII Jakarta.(*/junaedi)

 
 

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju