Selasa, 19 Desember 2017
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Selasa, 13 Juni 2017 13:28    PDF Cetak Surel
DISHUB SIAPKAN KANTONG PARKIR DAN BUS CADANGAN

DISKOMINFO-UNGARAN : Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Semarang akan menyiapkan kantong parkir guna mencegah terjadinya kemacetan di jalan raya Semarang-Solo saat lebaran mendatang. Menurut Kepala Dishub Kabupaten Semarang Prayitno Sudaryanto, pihaknya akan memanfaatkan halaman Kantor Dishub di Jl Sukarno-Hatta Bergas guna menampung kendaraan pengunjung lokawisata Cimory yang tepat berada di sisi Barat jalan raya. “Kita akan tampung kendaraan pengunjung di halaman kantor Dishub. Sebab pengalaman sebelumnya banyak kendaraan pengunjung parkir di tepi jalan raya yang menimbulkan kemacetan,” terangnya saat acara rapat koordinasi Ekuinda Kabupaten Semarang Menghadapi Idul Fitri 1438 Hijriyah di Lantai II Gedung Dharma Satya Kompleks Kantor Bupati Semarang di Ungaran, Selasa (13/6) siang.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Bupati Semarang H Mundjirin itu dihadiri Ketua DPRD Bambang Kusriyanto, Kapolres Semarang AKBP V Thirdy Hadmiarso, Dandim 0714 Salatiga Letkol Kav Asjur Bahasoan, Kajari Kabupaten Semarang Nanang Gunaryanto dan Sekda Gunawan Wibisono. Selain itu juga hadir para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), perwakilan instansi terkait dan undangan lainnya.
Ditambahkan oleh Prayitno, pihaknya juga telah mengaktifkan 17 unit Close Circuit TV (CCTV) yang tersebar di titik-titik rawan lalu lintas guna memantau kondisi terkini. Diantara titik CCTV itu ada di Pertigaan Tapen Tuntang, exit tol Bawen, lokawisata Cimory Bergas, Langensari, Pasar Babadan, alun-alun lama Ungaran, sekitar pasar projo Ambarawa, terminal Bawen, terminal Sisemut dan beberapa titik rawan lalu lintas lainnya. “Dengan alat itu dapat terpantau kondisi lalu lintas dan dapat dilakukan langkah antisipasi jika diperlukan,” ujarnya lagi.
Terkait dengan imbauan Bupati Semarang untuk menyiapkan langkah antisipasi guna menjamin kelancaran arus mudik, Prayitno menyatakan Dishub telah menjalin komunikasi dengan organda untuk menyiapkan bus cadangan. Kendaraan angkutan orang itu akan dioperasikan jika ada kendaraan pemudik yang mengalami macet atau kendala lainnya.
Sementara itu Kapolres Semarang AKBP V Thirdy Hadmiarso menjelaskan pihaknya akan menurunkan 532 personel guna mengamankan kegiatan masyarakat menjelang, pada saat dan setelah Idul Fitri 1438 H. “Mereka akan bertugas di satu pos pelayanan di exit tol Bawen, sebelas Pos Pengamanan di titik-titik tertentu dan satu pos rest area di km 49 atau dekat exit tol Tingkir,” jelasnya.
Kapolres juga mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan tujuh polres jajaran terkait guna menciptakan kelancaran dan keselamatan  lalu lintas. Lewat koordinasi itu, lanjut Kapolres, diharapkan dapat diciptakan kondisi lalu lintas yang lebih nyaman dalam lingkup regional dan tidak ego sektoral.(*/junaedi)

 
 

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju