Rabu, 23 Agustus 2017
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Selasa, 11 April 2017 13:14    PDF Cetak Surel
6.069 TENAGA BANTU PENYULUH LOLOS SELEKSI CPNS

DISKOMINFO-UNGARAN : Sebanyak 6.069 tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian (THLTBPP) se Indonesia telah dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).  Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meminta para THL TB PP yang telah menerima sertifikat kelulusan untuk terus bekerja keras mendampingi petani meningkatkan produksi pertanian terutama padi. “Saya juga pernah jadi tenaga pembantu penyuluh pertanian sehingga tahu persis suka duka pekerjaan yang dilakukan. Mari kita terus bekerja keras untuk mencapai swasembada pangan,” kata Menteri saat menyerahkan Sertifikat kelulusan secara simbolis kepada perwakilan THL TB PP se Indonesia di alun-alun Bung Karno Kalirejo, Ungaran Timur, Selasa (11/4) siang.


Hadir pada acara itu Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron,  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Semarang H Mundjirin, para bupati dan walikota perwakilan  dari seluruh Indonesia serta ratusan THL TB PP dari Jawa Tengah.
Mentan Andi Amran Sulaiman menambahkan kinerja para THL TBPP akan diuji untuk dapat mewujudkan swasembada pangan pada tahun 2019 mendatang. Karenanya, lanjut Mentan, mereka harus bekerja keras mendampingi petani untuk menigkatkan produksi padinya. “Pada tahun 2019 nanti, Kita berharap akan swasembada pangan terutama beras. Perlu kerja keras dan dukungan dari semuanya termasuk para THL TBPP untuk mewujudkan hal itu,” tegas Mentan.
Sementara itu anggota DPR Herman Khaeron segendang sepenarian. Dia meminta para THL TBPP tidak terlena setelah mendapat sertifikat lulus SKD CPNS. “Bantu para petani mengatasi kendala yang dihadapi di lapangan. Termasuk perluasan akses permodalan bagi peningkatan usaha mereka,” tutur Herman.
Usai acara, Mentan Andi Amran Sulaiman didampingi Bupati Semarang H Mundjirin meninjau gudang beras milik Bulog di Bawen.(*/junaedi)

 
 

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju