Selasa, 27 Juni 2017

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju

Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Senin, 10 April 2017 12:56    PDF Cetak Surel
LIMA JABATAN TINGGI PRATAMA DILELANG

DISKOMINFO-UNGARAN : Pemkab Semarang akan melakukan lelang jabatan terbuka untuk mengisi kekosongan lima jabatan tinggi pratama atau eselon II pada akhir catur wulan pertama tahun ini. Menurut Bupati Semarang H Mundjirin, hal itu dimaksudkan agar kinerja lima organisasi perangkat daerah (OPD) itu lebih efektif karena dipimpin pejabat definitif. “Saya minta pansel (panitia seleksi) untuk secepatnya menyelesaikan tugasnya. Pada bulan April ini akan dilakukan pengumuman lelang (jabatan) terbuka dan dilanjutkan proses berikutnya termasuk konsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” kata Bupati usai melantik delapan pejabat eselon II di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Senin (10/4) siang.

Hadir pada acara itu Dandim 0714 Salatiga Letkol Kav Asjur Bahasoan, Kajari Nanang Gunaryanto, Ketua PN Kabupaten Semarang Sunarso, Sekda Gunawan Wibisono dan pimpinan OPD lainnya.
Bupati Mundjirin menjelaskan pengisian pejabat tinggi pratama atau eselon II memang memiliki aturan baru yang harus dilaksanakan. Diantaranya dilakukan tes kompetensi dan harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan KASN. Karenanya, Bupati meminta pansel dapat bekerja cepat dan maksimal agar pengisian jabatan kosong itu segera terlaksana. “Mudah-mudahan bulan depan (Mei) sudah selesai semua, tergantung dari kerja pansel,” ujarnya.
Lima jabatan eselon II yang saat ini masih kosong adalah Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kepala Satpol PP dan pemadam kebakaran, Asisten Administrasi Sekda dan staf ahli Bupati Semarang bidang pemerintahan. “Pengumuman lelang jabatan akan dilakukan hari ini,” tambah Sekda Gunawan Wibisono yang hadir mendampingi Bupati.
Sementara itu delapan pejabat tinggi pratama eselon II yang dilantik Bupati H Mundjirin adalah Ir Anang Dwinanta MM sebagai Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda), Choliq SH sebagai asisten perekonomian dan pembangunan Sekda Kabupaten Semarang, Ir Yusuf Ismail MT sebagai staf ahli Bupati Semarang bidang Kemasyarakatan dan SDM serta drg. M Gunadi sebagai Kepala Dinas Sosial. Kemudian dr Ani Rahardjo MPPH sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Jati Trimulyanto SH MM sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Semarang, H Moh Riyanto SE MM sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sumardjito SH MM sebagai inspektur Kabupaten Semarang. “Segera pelajari tugas-tugas ditempat yang baru dan lakukan koordinasi internal. Jika ada kendala, konsultasikan dengan Sekretaris Daerah,” kata Bupati kepada para pejabat yang dilantik.(*/junaedi)