Sabtu, 21 Oktober 2017
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Senin, 27 Februari 2017 15:58    PDF Cetak Surel
26 MAHASISWA UNHAN KKDN DI KABUPATEN SEMARANG

DISKOMINFO-UNGARAN : Sebanyak 26 mahasiswa program studi magister manajemen pertahanan Universitas Pertahanan (Unhan) Kementerian Pertahanan RI melaksanakan kuliah kerja dalam negeri (KKDN) di Kabupaten Semarang. Kegiatan KKDN akan berlangsung mulai 26 Februari sampai dengan 3 Maret 2017. Rombongan yang dipimpin ketua program studi manajemen pertahanan Kol Inf DR Ahwan Ismadi SPdI SH MH itu diterima secara resmi oleh Bupati Semarang H Mundjirin di pendapa rumah dinas Bupati Semarang di Ungaran, Senin (27/2) sore.


Saat laporan Kol Inf Ahwan Ismadi menjelaskan kegiatan KKDN dimaksudkan untuk memberikan wawasan secara langsung kepada para mahasiswa yang berasal dari berbagai disiplin ilmu. Mereka akan melaksanakan beberapa kegiatan termasuk mengunjungi SMAN 1 Ungaran dan SMKN Jambu serta beberapa pabrik garmen besar. “Para mahasiswa ini mendapatkan beasiswa murni dari negara dan juga akan melaksanakan kegiatan kuliah kerja luar negeri ke kawasan ASEAN pada bulan Mei mendatang,” terangnya.
Dijelaskan, meski baru berdiri tahun 2009 namun Unhan telah mendapatkan penilaian akreditasi “A” dan menerima mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu. Kegiatan kali ini, lanjutnya, juga merupakan bagian dari perwujudan kerjasama antara Unhand an Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Keberadaan Unhan ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu dari 38 negara di dunia yang memiliki National Defence University,” tambah Ahwan.
Sementara itu Bupati Semarang H Mundjirin saat sambutan mengatakan posisi strategis Kabupaten Semarang di segitiga emas Joglosemar menimbulkan potensi ancaman keamanan yang spesifik. “Karenanya, ilmu pengetahuan yang dimiliki para mahasiswa dapat ditularkan sebagai bahan masukan untuk mengembangkan potensi daerah guna menangkal ancaman tersebut,” ujar Mundjirin.
Diakui pula, jumlah angkatan kerja dan pengangguran di Kabupaten Semarang juga relatif sama. Sehingga kondisi ini juga dapat menimbulkan kerawanan sosial dan kesenjangan ekonomi. Bupati Mundjirin berharap ada tukar informasi dan pengetahuan antara para mahasiswa dan OPD untuk mendapatkan solusi terbaik bagi kemajuan daerah.(*/junaedi)

 
 

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju