Selasa, 17 Januari 2017

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju


Ditulis oleh Humas dan Protokol    Sabtu, 24 Desember 2016 19:14    PDF Cetak Surel
WABUP SEMARANG PANTAU PENGAMANAN IBADAH MISA NATAL

HUMAS-UNGARAN : Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha SH memberikan perhatian penuh pada kelancaran dan keamanan perayaan Hari Raya Natal di Kabupaten Semarang. Hal itu dibuktikan Wabup dengan melakukan pantauan secara langsung pengamanan menjelang misa natal di sejumlah gereja, Sabtu (24/12) sore hingga malam.

Didampingi Kapolres Semarang AKBP V Thirdy Hadmiarso, Wabup Ngesti Nugraha mengunjungi Gereja Kristus Raja di Jalan Diponegoro Ungaran, Gereja Girisonta Karangjati, Gereja Jago Ambarawa dan Gereja di Getasan yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Magelang. Tak sungkan, Wabup berdialog langsung dengan petugas keamanan dari Polres Semarang dan para jemaat gereja yang sedang mempersiapkan misa natal. “Kita berharap pelaksanaan ibadah natal mulai malam hari ini hingga besok pagi dapat berjalan lancar dan aman. Pantauan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran dan kesiapsiagaan semua pihak untuk mendukung kelancaran perayaan natal kali ini,” tegasnya.
Menurut Wabup Ngesti Nugraha,  Pemkab Semarang didukung jajaran Polres Semarang dan di-back up oleh TNI siap untuk menjamin keamanan dan kelancaraan perayaan Natal kali ini. Hal itu sudah menjadi komitmen untuk memberikan kesempatan yang luas kepada umat beragama agar dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang, aman dan lancar.
Sementara itu Kapolres Semarang AKBP V Thirdy Hadmiarso pun segendang sepenarian. Dikatakan, “Keamanan dan ketertiban pelaksanaan ibadah Natal menjadi prioritas utama kepolisian bersama Pemkab Semarang didukung unsur TNI,” tegasnya.(*/junaedi)