Kamis, 30 Oktober 2014

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

LINK EKSTERNAL

jateng

bko



Ditulis oleh Humas dan Protokol    Kamis, 24 November 2011 14:48    PDF Cetak Surel
ATLET JANGAN TERGIUR TAWARAN PINDAH

HUMAS-UNGARAN : Bupati H Mundjirin mengharapkan para atlet termasuk atlet Tri lomba juang (TLJ) Kabupaten Semarang agar tidak mudah tergiur tawaran dari daerah lainnya untuk pindah. Meskipun diakui penghargaan dari Pemkab Semarang belum maksimal, namun dedikasi dan loyalitas para atlet tetap akan mendapat perhatian. “Jangan mudah menerima tawaran pindah dari daerah lain. Pemkab Semarang tetap berupaya memberikan penghargaan yang layak bagi atlet berprestasi,” kata Bupati saat menyerahkan bantuan bagi 11 atlet dan pelatih TLJ 2011 di rumah dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (24/11) siang.


Menurut Bupati, Pemkab Semarang akan terus meningkatkan perhatian pada pengembangan olah raga secara keseluruhan di Bumi Serasi. Salah satunya adalah dengan memberikan penghargaan bagi atlet yang berprestasi di tingkat regional maupun nasional. “Harus diakui, keterbatasan keuangan daerah menjadi kendala tersendiri untuk mengembangkan olah raga. Namun tetap diberikan penghargaan dan perhatian,” tegas Bupati.
Perjuangan keras para atlet, lanjutnya, layak untuk dihargai termasuk dengan pemberian dana tali asih. Bupati mengharapkan jangan dilihat besaran dana tersebut. Namun dilihat sebagai “tanda tresna” Pemkab Semarang kepada para atlet berprestasi.
Salah seorang pelatih TLJ Kabupaten Semarang Gogol Widyatanto (41) menjelaskan para atlet dan pelatih telah berjuang maksimal. Dari 33 Kabupaten / Kota yang mengirimkan atletnya, Kabupaten Semarang mampu meraih juara umum II setelah Kabupaten Blora. Dari tiga nomor yang dipertandingkan, Kabupaten Semarang meraih juara II di nomor lari 17 km, 8 km dan gerak jalan 45 km. “Para atlet yang merupakan gabungan dari unsur TNI, guru, PNS dan pelajar berlatih selama tiga bulan dan berjuang maksimal untuk mencapai hasil itu. Kita berharap pada penyelenggaraan mendatang dapat meraih prestasi lebih baik,” ujarnya.
Dikatakan, pihak PASI Kabupaten Semarang sebagai pembina nomor TLJ terus melakukan kaderisasi atlet. Diharapkan para atlet yang berasal dari pelajar itu akan menemukan puncak prestasi dalam pelaksanaan TLJ mendatang.(*/junaedi)