Selasa, 27 Juni 2017

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju

Berita Kegiatan Pemerintah Daerah Kab.Semarang
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Kamis, 22 Juni 2017 14:17    PDF Cetak Surel
30 ODHA TERIMA BANTUAN PAKET SEMBAKO

DISKOMINFO-BERGAS : Ketua Pelaksana Harian (Kalakhar) Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan bantuan paket sembako kepada 30 orang dengan HIV/AIDS (ODHA) guna membantu mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang Idul Fitri 1438 H. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada dua orang pendamping Kelompok Dukungan Sebaya (KDS) “Melati” di lantai II Gedung PKK Kecamatan Bergas, Kamis (22/6) siang.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Kamis, 22 Juni 2017 14:16    PDF Cetak Surel
DANA ZAKAT BISA PERCEPAT PENGENTASAN KEMISKINAN

DISKOMINFO-UNGARAN : Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah Dr Ahmad Daroji menegaskan berdasarkan kajian potensi dana zakat yang dapat dikumpulkan dari umat Islam di Jawa Tengah mencapai Rp 449 miliar per tahun. Diakuinya saat ini realisasi pengumpulan dana zakat kurang lebih Rp 200 miliar atau belum mencapai angka lima puluh persen. Jumlah itu sebagian besar berasal dari pengumpulan zakat dari 35 kabupaten/kota yang berasal dari kalangan PNS dan pekerja tetap lainnya. “Namun tingkat kesadaran umat untuk membayar zakat semakin tinggi. Bukan tidak mungkin dengan pengelolaan yang profesional potensi dana zakat itu dapat direalisasi dan dapat dimanfaatkan untuk mempercepat pengentasan kemiskinan,” katanya usai menyaksikan pengukuhan pengurus BAZNAS Kabupaten Semarang dan Pengurus Badan Wakaf Indonesia perwakilan Kabupaten Semarang di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (22/6) siang.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Selasa, 20 Juni 2017 23:03    PDF Cetak Surel
PEMUDIK DIPASTIKAN NYAMAN LEWATI KABUPATEN SEMARANG

DISKOMINFO-BAWEN : Bupati Semarang H Mundjirin memastikan para pemudik yang akan melewati wilayah Kabupaten Semarang akan nyaman saat perjalanan. Pasalnya berbagai fasilitas kesehatan telah disiapkan sebagai langkah antisipasi jika dibutuhkan. Selain itu Pemkab Semarang juga terus melakukan koordinasi dengan Polres Semarang dan instansi terkait menyiapkan berbagai pelayanan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik. “Kita ingin kegiatan mudik dan nantinya arus balik yang melewati Kabupaten Semarang dapat berjalan baik dan lancar. Koordinasi dengan aparat Polres Semarang tela dilakukan untuk mengatur lalu lintas agar lancar dan terjaga situasi keamanan dan keselamatan,” kata Bupati disela-sela meninjau posko terpadu di Terminal Bawen, Selasa (20/6) sore.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Selasa, 20 Juni 2017 22:02    PDF Cetak Surel
TIGA KECAMATAN JADI LOKASI PROGRAM KOTAKU

DISKOMINFO-UNGARAN : Tiga Kecamatan di Kabupaten Semarang menjadi lokasi program kegiatan Kota tanpa kumuh (Kotaku) yang digagas Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman Kementerian PUPR. Tiga kecamatan itu adalah Kecamatan Ungaran Barat, Ungaran Timur dan Ambarawa. “Program ini merupakan kelanjutan kegiatan PNPM Mandiri Perkotaan guna menyelesaikan masalah kumuh di perkotaan dengan nakhoda pemerintah daerah,” terang Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Barenlitbangda) Anang Dwinanta saat acara sosialisasi program Kotaku di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Selasa (20/6) siang.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Senin, 19 Juni 2017 10:59    PDF Cetak Surel
BUPATI SEMARANG PIMPIN GELAR PASUKAN OPERASI RAMADNIYA 2017

DISKOMINFO-UNGARAN : Ratusan personel Kepolisian Resort Semarang dan unsur pendukung dari TNI, Dishub, Satpol PP dan Damkar serta pramuka dan lainnya mengikuti gelar pasukan operasi Ramadniya Candi 2017 di Lapangan Bung Karno, Kalirejo Ungaran Barat, Senin (19/6) pagi.

Selengkapnya
 
«Mulai12345678910Akhir»