Rabu, 18 Juli 2018
Berita Kegiatan Pemerintah Daerah Kab.Semarang
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Selasa, 17 Juli 2018 14:42    PDF Cetak Surel
PERANGKAT DESA DIIMBAU TAK GAMPANG PERCAYA HOAKS

DISKOMINFO-KALIWUNGU : Bupati Semarang H Mundjirin mengimbau para perangkat desa berperan aktif melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Caranya dengan memberikan pelayanan kepada warga dengan baik dan ikhlas. “Pengabdian, tanggung jawab dan disiplin saat melayani warga menjadi hal utama yang harus terus dijaga. Tujuannya untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik termasuk di pemerintahan desa,” kata Bupati saat bertindak selaku Pembina apel para kepala desa dan perangkat desa se Kecamatan Kaliwungu di lapangan Desa Siwal, Selasa (17/7) pagi.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Minggu, 15 Juli 2018 13:00    PDF Cetak Surel
RATUSAN WARGA MERIAHKAN KIRAB BUDAYA DUSUN NGONTHO

DISKOMINFO-BANDUNGAN : Ratusan warga Dusun Ngontho Desa Candi Bandungan mengikuti dan memeriahkan kirab budaya dalam rangka sedekah dusun tahunan, Minggu (15/7) pagi.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Kamis, 12 Juli 2018 14:58    PDF Cetak Surel
PERAN PPKBD DINILAI PENTING SUKSESKAN PROGRAM KB

DISKOMINFO-AMBARAWA : Kepala BKKBN Perwakilan Jawa Tengah Wagino menegaskan peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) sangat penting untuk mensukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Jawa Tengah. Selain memahami kondisi wilayah serta perilaku warga setempat, PPKBD juga menggantikan peran petugas Penyuluh Lapangan KB (PLKB) yang jumlahnya semakin berkurang. “Alokasi dana program KKBPK di Jateng tahun ini meningkat 400 persen dibanding tahun lalu. Termasuk didalamnya dana operasional para PPKBD untuk mendukung program keberhasilan program KB,” kata Wagino saat menyaksikan Jambore Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) KB tingkat Kabupaten Semarang di Lapangan Tambakboyo, Ambarawa, Kamis (12/7) siang.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Rabu, 11 Juli 2018 14:42    PDF Cetak Surel
PMI DIIMBAU LAKSANAKAN MITIGASI BENCANA

DISKOMINFO-UNGARAN : Bupati Semarang H Mundjirin mengimbau Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Semarang untuk ikut melaksanakan kegiatan mitigasi bencana. Pasalnya, sebagian besar wilayah Kabupaten Semarang termasuk rawan bencana. Setidaknya ada tujuh dari 19 kecamatan yang rawan bencana baik di musim penghujan maupun kemarau. “Tidak hanya berperan saat membantu warga korban bencana usai terjadinya musibah. Tapi juga perlu ikut mengupayakan kesadaran warga agar mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana. Jadi dapat dicegah atau mengurangi kemungkinan timbulnya kerugian yang besar atau korban jiwa,”  kata Bupati usai menyaksikan pelantikan pengurus PMI kecamatan se Kabupaten Semarang di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Rabu (11/7) siang.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Selasa, 10 Juli 2018 14:57    PDF Cetak Surel
TMMD BANTU TURUNKAN ANGKA KEMISKINAN

DISKOMINFO-SURUH : Bupati Semarang H Mundjirin menegaskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayahnya mampu membantu upaya penurunan angka kemiskinan warga. “TMMD yang membangun infrastruktur terutama jalan di desa mampu memperlancar kegiatan ekonomi warga. Hasilnya, berdampak baik bagi perekonomian desa dan kesejahteraan warga,” kata Bupati usai upacara pembukaan TMMD Reguler ke-102 tahun 2018 di wilayah Kodim 0714 Salatiga di Lapangan Desa Bonomerto, Selasa (10/7) siang.


Selengkapnya
 
«Mulai12345678910Akhir»

 

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju