Rabu, 22 Februari 2017

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju


Berita Kegiatan Pemerintah Daerah Kab.Semarang
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Selasa, 21 Februari 2017 13:23    PDF Cetak Surel
TIDAK ADA LONJAKAN TKA DI KABUPATEN SEMARANG

HUMAS-BERGAS : Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Semarang Sumardjito memastikan tidak ada lonjakan jumlah tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di berbagai perusahaan. Sampai dengan bulan Februari 2017 ini hanya ada penambahan 39 tenaga kerja asing dari Ethiopia yang magang kerja di salah satu perusahaan garmen. “Sejak dibukanya masyarakat ekonomi ASEAN (MEA), tidak ada lonjakan jumlah TKA di Kabupaten Semarang. Jumlahnya relatif stabil dan dalam pengawasan Disnaker,” kata Sumardjito disela-sela acara Rapat Koordinasi Pengawasan Tenaga Kerja Asing di ruang pertemuan The Wujil Resort Bergas, Selasa (21/2) siang.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Sabtu, 18 Februari 2017 12:39    PDF Cetak Surel
PENATAAN PASAR HEWAN AMBARAWA DIIMBAU RAMPUNG 2018

HUMAS-BAWEN : Anggota DPRD Kabupaten Semarang The Hok Hiong mengimbau Pemkab Semarang untuk serius menata Pasar Hewan Ambarawa. Sebab salah satu pasar hewan terbesar di Jawa Tengah ini kondisinya masih memprihatinkan. Menurutnya, salah satu hal mendasar dalam konsep awal penataan Pasar hewan ini adalah one in one out atau satu pintu. Sehingga lalu lintas ternak dan orang serta kegiatan  transaksi dapat terkendali. “Tapi setelah lebih dari 15 tahun, konsep itu belum terlaksana,” katanya saat ditemui disesela acara pembukaan lomba Burung Berkicau Kapolres Semarang Cup di pasar burung di dalam area Pasar Hewan Ambarawa, Sabtu (18/2) siang.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Jumat, 17 Februari 2017 14:35    PDF Cetak Surel
JALAN TOL TRANS JAWA DITARGET SELESAI 2018

HUMAS-TUNTANG : Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono menegaskan pemerintah memberikan perhatian penuh pada pembangunan jalan tol trans Jawa. Saat ini proses pembebasan lahan sudah hampir rampung dengan prosentase diatas 93 persen. “Kendala klasik adalah pembebasan lahan. Undang-undang baru dan izin dari Menteri Keuangan untuk menggunakan dana talangan mempercepat proses pembebasan lahan. Insha Allah target (jalan tol) Trans  Jawa pada tahun 2018 bisa tercapai,” kata Menteri PUPR yang didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani saat meninjau pembangunan jalan tol Semarang-Solo ruas Bawen-Salatiga yang masuk wilayah Desa Delik Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, Jum’at (17/2) siang.


Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Selasa, 14 Februari 2017 12:28    PDF Cetak Surel
TIGA PERUSAHAAN BANTU PUGAR RTLH

HUMAS-BAWEN : Tiga perusahaan memperoleh penghargaan karena dinilai aktif membantu program pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Semarang. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Semarang H Mundjirin kepada perwakilan tiga perusahaan itu saat apel bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kabupaten Semarang di lapangan Kampung Kopi Banaran, Bawen, Selasa (14/2) pagi.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Senin, 13 Februari 2017 15:17    PDF Cetak Surel
PENGUSAHAAN AIR OLEH SWASTA DIPERKETAT

HUMAS-TUNTANG : Pengusahaan sumber daya air (SDA) oleh pihak swasta akan dikenakan syarat yang ketat. Hal itu dimaksudkan untuk melindungi hak azasi rakyat guna mengakses air terutama air bersih. “Itu salah satu prinsip keputusan Mahkamah Konstitusi yang harus dijalankan paska putusan yang membatalkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2004 tentang sumber daya air yang dinilai bertentangan dengan UUD 1945,” kata Kepala Pusat Sumber Daya Air Tanah dan Geologi Lingkungan Badan Geologi Kementerian ESDM Ir Rudi Suhendar MSc saat menjadi narasumber pada seminar tentang pengelolaan air tanah di Tlogo Resort, Tuntang, Senin (13/2) siang.

Selengkapnya
 
«Mulai12345678910Akhir»