Selasa, 19 Desember 2017
Berita Kegiatan Pemerintah Daerah Kab.Semarang
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Senin, 11 Desember 2017 14:51    PDF Cetak Surel
KABUPATEN SEMARANG RAIH PENGHARGAAN PEDULI HAM

DISKOMINFO-UNGARAN : Meraih nilai sempurna untuk parameter penilaian hak perempuan dan anak, Pemkab Semarang menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly. Penghargaan diterima oleh Bupati Semarang H Mundjirin saat Peringatan Hari Hak Asasi Manusia  Sedunia ke-69 yang diselenggarakan di Hotel The Sunan Surakarta, Minggu (10/12).
Bupati Semarang H Mundjirin menjelaskan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan perwujudan tanggung jawab segenap pemangku kepentingan di Bumi Serasi untuk melindungi dan menegakkan hak asasi manusia. “Pemenuhan hak-hak asasi seperti kesehatan, pendidikan, perlindungan perempuan dan anak menjadi acuan dalam tugas pokok dan fungsi dari perangkat daerah. Hal itu juga tercantum dalam RPJMD yang merupakan koridor dalam pembangunan daerah,” terangnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/12) siang.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Senin, 11 Desember 2017 12:52    PDF Cetak Surel
KECAMATAN KALIWUNGU RAIH SERTIFIKAT MUTU PELAYANAN PUBLIK

DISKOMINFO-KALIWUNGU : Kecamatan Kaliwungu meraih sertifikat ISO 90001.2015 / SNI 90001.2015 untuk penjaminan mutu pelayanan publik. Sertifikat tersebut dikeluarkan PT IAPMO Group Indonesia berdasarkan lisensi dan diakui Komite Akreditasi Nasional (KAN).  “Kami memberikan jaminan mutu pelayanan umum kepada masyarakat yang membutuhkan di Kantor Kecamatan Kaliwungu. Sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan cepat,” kata Camat Kaliwungu Otter Sukamto usai apel bersama Peringatan Hari Jadi ke-16 Kecamatan Kaliwungu di halaman Kantor Kecamatan Kaliwungu, Senin (11/12) pagi.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Sabtu, 09 Desember 2017 22:52    PDF Cetak Surel
PAGUYUBAN KADES DEKLARASIKAN SIKAP ANTI KORUPSI

DISKOMINFO-TUNTANG : Sebanyak 208 kepala desa di Kabupaten Semarang yang tergabung dalam paguyuban kepala desa “Hamong Projo” mendeklarasikan sikap anti korupsi saat peringatan Hari Anti Korupsi tanggal 9 Desember. Deklarasi yang diucapkan dengan lantang oleh Kades Suruh Latif Kurniawan dan Kades Duren Bandungan Trimiswati itu diikuti oleh para kades di hadapan Bupati Semarang H Mundjirin dan Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha serta anggota Forkompimda di lapangan Tlogo Tuntang, Sabtu (9/12) pagi.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Jumat, 08 Desember 2017 13:49    PDF Cetak Surel
NELAYAN MUDA BEJALEN DIBANTU INDUKAN IKAN NILA

DISKOMINFO-AMBARAWA : Dinas Pertanian Peternakan dan Pangan (DPPP) Kabupaten Semarang membantu kelompok nelayan “Remaja Maju” Desa Bejalen untuk membudidayakan ikan nila hitam. Penyerahan bantuan 200 indukan ikan nila hitam dilakukan secara langsung oleh Bupati Semarang kepada ketua kelompok Iwan Supriyadi dan ketua Kelompok Nelayan “Maju Lestari 2” di Bejalen, Jum’at (8/12) pagi.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Kamis, 07 Desember 2017 15:12    PDF Cetak Surel
BELUM DITEMUKAN KASUS PENYELEWENGAN DANA DESA

DISKOMINFO-TUNTANG : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Semarang Yosep Bambang Trihardjono mengungkapkan sampai dengan tahun ketiga pelaksanaan dana desa di Kabupaten Semarang belum ditemukan adanya kasus penyelewengan dana desa. Menurutnya, pihaknya bersama instansi terkait termasuk kepolisian terus melakukan pendampingan agar para Kepala Desa dan perangkatnya dapat memanfaatkan dana desa dengan baik. “Belum ada kasus penyelewengan dana desa di Kabupaten Semarang. Hanya ditemukan kesalahan administrasi pelaporan yang masih bisa diperbaiki,” katanya disela-sela acara pembekalan tentang Pemerintahan Desa dan Pengelolaan Dana Desa bagi bintara Pembina keamanan ketertiban masyarakat (babinkamtibmas) Polres Semarang di Cikal, Tuntang, Kamis (7/12) siang.

Selengkapnya
 
«Mulai12345678910Akhir»

 

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju