Selasa, 17 Januari 2017

Berita dan Artikel

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

LINK EKSTERNAL

jateng

bko


epju


Berita Kegiatan Pemerintah Daerah Kab.Semarang
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Kamis, 12 Januari 2017 13:21    PDF Cetak Surel
CFCD BANTU PERBAIKI RUMAH MBAH SUTIMAH

HUMAS-PRINGAPUS : Program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang dilaksanakan corporate forum for community development (CFCD) Kabupaten Semarang terus bergulir. Kali ini giliran rumah Mbah Sutimah (75) warga Dusun Kaliulo RT 2/RW VI Desa Klepu Pringapus yang ‘ketiban sampur’ untuk diperbaiki. Bantuan uang tunai senilai Rp 10 juta dari PT Korni Jaya Pringapus yang merupakan anggota CFCD Kabupaten Semarang diserahkan langsung oleh pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Sumardjito kepada Mbah Sutimah, Kamis (12/1) pagi. Ikut mendampingi para pengurus CFCD Kabupaten Semarang.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Rabu, 11 Januari 2017 12:59    PDF Cetak Surel
350 PENYANDANG TUNA NETRA TERIMA AL QUR’AN BRAILLE

HUMAS-UNGARAN : Rasa senang terpancar dari raut muka Ade Kurniawan (31), warga Dusun Pongangan Desa Samirono Getasan Kabupaten Semarang. Ayah tiga anak penyandang  tuna netra ini baru saja menerima bantuan Al Qur’an digital berhuruf braille dari Yayasan Syekh Ali Jaber Jakarta. Selain dia, ada pula  349 penyandang tuna netra lainnya dari berbagai daerah di Jawa Tengah yang menerima bantuan serupa. “Saya senang menerima bantuan ini yang akan memudahkan saya belajar Al Qur’an. Sebelumnya mempelajari kitab suci dari mendengar saja,” terang suami dari Murwiyati ini.
Penyerahan Al Qur’an digital huruf braille itu dilakukan oleh Syekh Husaiin Jaber adik Syekh Ali Jaber Imam Masjid Nabawi Madinah. IKut mendampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Drs Nurhadi Amiyanto MED, Bupati Semarang H Mundjirin, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Semarang HM Saerozi, direktur Lazismu Kabupaten Semarang sekaligus pembina difabel center H Zaenal Abidin dan undangan lainnya di Gedung Pertemuan Muhammadiyah Jl Ki Sarino Mangunpranoto Ungaran, Rabu (11/1) siang.


Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Selasa, 10 Januari 2017 13:18    PDF Cetak Surel
KKN UNDIP PRIORITASKAN PENDATAAN UMKM

HUMAS-UNGARAN : Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Undip gelombang I tahun 2016/2017 di Kabupaten Semarang akan memprioritaskan pendataan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal itu sebagai bagian dari upaya UNDIP untuk memetakan potensi UMKM. “Hasil pemetaan UMKM itu akan disinkronkan dengan program pengabdian LPPM Undip diantaranya menunjuk desa binaan yang akan dibantu pengembangan potensi usaha ekonomi produktifnya. Pendataan potensi UMKM ini dilaksanakan di seluruh kabupaten yang menjadi lokasi pelaksanaan KKN,” terang Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Undip Semarang Dr Ir Tri Winarni Agustini MSc disela-sela acara penerimaan mahasiswa KKN Undip oleh Sekretaris Daerah Gunawan Wibisono di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Selasa (10/1) siang.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh DISKOMINFO KAB SEMARANG    Kamis, 05 Januari 2017 15:13    PDF Cetak Surel
SEPULUH DESA TERIMA GANTI RUGI LAHAN JALAN TOL

HUMAS-BERGAS : Sebanyak sepuluh desa menerima ganti rugi berupa uang tunai untuk  pembebasan lahan tanah kas desa yang terdampak pembangunan jalan tol Semarang-Solo seksi III dan IV. Penyerahan buku tabungan Bank Jateng sebagai rekening penerimaan dilakukan oleh Bupati Semarang H Mundjirin langsung kepada para kepala desa di ruang pertemuan the Wujil Resort Bergas, Kamis (5/1) siang.

Selengkapnya
 
Ditulis oleh Humas dan Protokol    Jumat, 30 Desember 2016 17:15    PDF Cetak Surel
PELAKSANAAN BSPS KABUPATEN SEMARANG TERBAIK SE JATENG

HUMAS-BRINGIN : Pejabat pembuat komitmen (PPK) Penyediaan Rumah Swadaya Kementerian PUPR di Jawa Tengah Leo Sapto Adi Widodo memuji dukungan Bupati Semarang dan seluruh pimpinan SKPD terkait terhadap pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Semarang. Menurutnya, hal itu membuat pelaksanaan BSPS memberikan dampak yang signifikan bagi perbaikan rumah tidak layak huni di Bumi Serasi. “Secara umum, pelaksanaan BSPS di Kabupaten Semarang termasuk yang terbaik di Jawa Tengah bersama dengan Sragen dan Sukoharjo. Dukungan dari kepala daerah dan instansi terkait sangat membantu program ini sehingga dapat membawa manfaat besar bagi warga sasaran,” kata Leo disela-sela acara peresmian penyelesaian program BSPS di Kabupaten Semarang di Desa Banding Kecamatan Bringin, Jum’at (30/12) siang.

Selengkapnya
 
«Mulai12345678910Akhir»