Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat Kab. Semarang pada pemilu tahun 2019 serta mensosialisasikan hasil pemilihan kepala daerah (PILKADA) Kab. Semarang tahun 2015 Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Semarang menyelenggarakan kegiatan koordinasi forum diskusi politik dengan tema "Partisipasi Pemilih Versus Legitimasi Calon Yang Terpilih". Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 22 November 2016 di Gedung PP PAUDNI Regional 2 Jl. Diponegoro 250 Ungaran yang dihadiri oleh 235 peserta. 

Read more: Koordinasi Forum Diskusi...

Pada Jumat, 11 Nopember 2016 bertempat di gedung dharma satya sekretariat daerah Kabupaten Semarang telah berlangsung rapat tim terpadu penanganan konflik sosial. Penanganan konflik sosial ini merupakan amanat dari undang- undang no 7 tahun 2012 tentang penanganan konflik sosial. Rapat yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB s.d 11.00 WIB tersebut membahas perkembangan permasalahan konflik sosial yang menonjol di Kabupaten Semarang. Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Semarang sebagai ketua tim terpadu penanganan konflik sosial. 

Read more: Rapat Terpadu Penanganan...

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) terus memantau proses penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017. Kemdagri optimistis pemerintah daerah (pemda) berkomitmen secepatnya menandatangani NPHD.“Terus kita monitor. Komitmen sudah ada,” kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Selasa (24/5).

Menurut dia, ada dua daerah yang belum melakukan penandatanganan NPHD, menurutnya, Kemdagri akan berkoordinasi dengan lima daerah itu. “Enggak ada masalah. Sudah dihubungi, kita koordinasi. Mudah-mudahan sehari dua hari selesai,” ujarnya. Dia menambahkan, tidak ada alasan politis atas belum ditandatanganinya NPHD oleh lima pemda. “Oh enggak ada (alasan politis),” imbuhnya.

Read more: Kebangkitan Nasional, Mari...

Link Terkait

 
Copyright © 2017 Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik. All Right Reserved.
Dirancang dan dikembangkan oleh Kesbangpol Kabupaten Semarang
Powered By Joomla Perfect