SELAMAT DATANG DI KABUPATEN SEMARANG

JAM

Ulti Clocks content

Berita Wisata

MAS MBAK DUTA WISATA JATENG 2016

Grand Final Pemilihan Mas dan  Mbak Duta Wisata Jawa Tengah  (Jateng) di Pendapa Ageng Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, Jumat (25/11/2016) malam  (18.00 WIB)  hingga sabtu dini hari, yang diikuti semua wakil Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2016 dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

Hasil dari Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2016 adalah sebagai berikut Wakil dari Klaten, Indira Salsabila Ayu Wibowo, berhasil meraih predikat Mbak Duta Wisata Jateng 2016. Sementara gelar Mas Duta Wisata Jateng 2016 diraih oleh wakil dari Jepara, Jodi Satria.

Sementara Mas Duta Kabupaten Semarang  2016 dalam  hal ini Mohammad Yahya Maulana berhasil meraih Wakil Satu Mas Duta Jateng 2016, sedangkan  Nungki Yulitasari yang mewakili Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang  berhasil meraih Juara Harapan II Mbak Jateng 2016.

Predikat Wakil Satu Mbak Duta Jateng 2016 diraih wakil dari Pekalongan, Predikat Wakil Dua Mbak Jateng 2016 diraih wakil dari Cilacap, Sementara Wakil Dua Mas Jateng 2016 diraih oleh wakil dari Sragen

Sedangkan Juara Harapan I Mbak Jateng 2016 diraih wakil dari Kota Semarang dan Harapan I Mas Jateng diraih dari Wonosobo. Juara Harapan II Mbak Jateng 2016 diraih wakil Kabupaten Semarang, Harapan II Mas Jateng diraih Kabupaten Magelang

Kemudian Juara Harapan III Mbak Jateng 2016 diraih oleh wakil dari Jepara, Harapan III Mas Jateng diraih dari Banjarnegara, serta beberapa juara faforit lainnya.

DUTA WISATA JAWA TENGAH

Dalam rangka pelaksanaan Program Pengembangan Destinasi Pariwisata Kegiatan Perkuatan Kualitas Kompetensi Remaja, Mas dan Mbak Duta Wisata guna mendapatkan generasi muda yang berkualitas dan dapat berperan aktif dalam mempromosikan Kepariwisataan Jawa Tengah Pada Umumnya serta Kepariwisataan Kabupaten Semarang Pada Khususnya. Pemerintah Kabupaten Semarang melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata akan mengirimkan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang ke kegiatan rutin yang Diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Semarang, pada :

Hari                   :    Senin s/d Jum’at

Tanggal             :     21 s/d 25 November 2016

Tempat              :    1. Hotel Swiss-Berlin , Solo ( karantina peserta/pembekalan )

2. Pendopo Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) – Solo (Grand Final)

Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang yang dikirim dalam kegiatan tersebut adalah Juara I Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang Tahun 2016 yang telah dilakukan pada tanggal 12 – 17 Juli 2016, melalui seleksi yang sangat ketat dengan juri yang kompeten.

Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang 2016 :

  1. Nama              :    MUHAMMAD YAHYA MAULANA

Predikat          :    Juara I Mas Duta Wisata Kabupaten Semarang 2016

Pendidikan      :    Mahasiswa Ilmu Pemerintahan universitas Diponegoro Semarang

2. Nama              :    NUNGKI YULITASARI

Predikat          :    Juara I Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang 2016

Pendidikan      :    Mahasiswi Tekhnik Elektro Politeknik Negeri Semarang

 

 

Sehuubungan dengan hal tersebut, mohon dukungan kepada Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang, melalui Polling SMS dengan cara ketik SMS :

  1. MAS (spasi) YAHYA kirim ke 3938

(TelKomsel Rp 550/sms)

2. MBAK (spasi) NUNGKI kirim ke 3938

(Telkomsel Rp 550/sms)

Dalam Pemilihan Mas dan Mbak Jawa Tengah ini, Kabupaten Semarang Mempunyai prestasi yang sangat membanggakan :

  1. TAHUN 2015 :
    1. Juara Umum Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2015

-    SORAYA DEWI ISFANDIASARI

@ Yang sekarang maju di tingkat Nasional, pada tanggal 28 November s/d 3 Desember

2016 (grand final) di Papua

2. Juara Harapan II Mas Duta Wisata Jawa Tengah

-   FRANS ELKANA S. DEPARI

 

II.  TAHUN 2014

- Juara Umum Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2014

- DEA GOESTI RIZKITA

 

 

 

 

 

 

PENTAS TMII

ISI FOTO

PAMERAN GWBN

KEJURNAS PACUAN KUDA DI DESA TEGALWATON KECAMATAN TENGARAN KABUPATEN SEMARANG

KABUPATEN SEMARANG BERHASIL MENYELENGGARAKAN KEJURNAS PACUAN KUDA PORDASI KE 47 SERI II TAHUN 2013

Kejurnas Pacuan Kuda PORDASI ke 47 seri II tahun 2013 dilaksanakan pada hari minggu tanggal 15 September 2013 di Arena Pacua Kuda Desa Tegalwaton Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang.Kejurnas Pacuan Kuda tahun ini menjadi pusat perhatian bagi penggemar olahraga Pacuan kuda (balap kuda) di seluruh Indonesia. Cabang olahraga yang berada di bawah naungan PORDASI ( Persatuan Olahraga Berkuda seluruh Indonesia) ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di Desa Tegalwaton Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang dan mendapat sambutan yang luar biasa sekali dari masyarakat di Desa Tegalwaton dan para penggemar olahraga berkuda di Jawa tengah pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Read more...

More Articles...