Rusnawa Pekerja di Gedanganak, Ungaran Timur telah siap untuk dihuni. Rusunawa yang diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno ,Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo,S.H.,M.IP, dan Pj. Bupati Semarang Ir. Sujarwanto Dwiatmoko,M.Si pada tanggal 7 Februari 2016 terdiri dari dua blok. Blok pertama adalah tipe 24 untuk karyawan perempuan lajang dengan kapasitas 104 kamar dimana tiap kamar dapat dihuni oleh 2 (dua) orang. Sedanglan blok kedua adalah tipe 36 dengan kapasitas 66 Kamar untuk karyawan yang sudah berkeluarga. Penghunian rusunawa sendiri direncanakan pada tanggal 31 Mei 2016. Instansi terkait telah melakukan koordinasi secara intensif beberapa bulan ini dan pada tanggal 13 Mei 2016 bertempat di Rusunawa Pekerja Gedanganak telah dilaksanakan Sosialisasi Penghunian dan Pendaftaran Rusunawa Pekerja. Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh tim Seleksi Penghunian Rusunawa, pimpinan perusahaan di wilayah Ungaran Timur, Ungaran Barat dan sebagaian Bergas, wakil karyawan, DPC Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Semarang, DPC Konfedrasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Serikat Pekerja Apac Inti Corpora. Sosialisasi tersebut menjelaskan beberapa hal antara lain, sebagai berikut :

Read more: PENGHUNIAN RUSUNAWA PEKERJA GEDANGANAK

Dalam rangka memperingati hari buruh internasional, Lembaga Kerja Sama Tripartit Kabupaten Semarang mengadakan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Alun-Alun Sidomulyo, Ungaran tanggal 1 Mei 2016. Kegiatan tersebut dibuka dengan jalan sehat oleh Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo,S.H.,M.IP beserta Bupati Semarang, Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jawa Tengah, Dra. Wika Bintang, MM. Jalan sehat yang diikuti ± 3000 karyawan dari Kabupaten Semarang berlangsung aman dan lancar. Disamping jalan sehat ada juga pemeriksaan kesehatan gratis  dan pemberian bantuan sosial kepada karyawan yang mengalami sakit berkepanjangan. Bantuan sosial ini diberikan secara simbolis oleh Setda Kabupaten Semarang dan Pengurus Lembaga Kerja Sama Tripartit Kabupaten Semarang kepada Ayuk Rifdakamila, Sri Haryatun, Ardiani Agus Wulansari, Sukini, Sri wahyuningsih, Sutini, Suyadi, Sunardi, Siti Jariyatun, dan Enggar. Bantuan sosial ini diberikan sebagai bentuk solidaritas karyawan di Kabupaten Semarang kepada sesama karyawan yang membutuhkan.

Read more: Gebyar May Day 2016 di Kabupaten Semarang

Dalam rangka memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tanggal 10 Februari 2016 di Kampung Coffee Banaran telah diadakan apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Kabupaten Semarang, dengan pembina apel bapak Pj. Bupati Semarang Ir. Sujarwanto Dwiatmoko,M.Si dan diikuti oleh Forkompinda Kabupaten Semarang, SKPD se-Kabupaten Semarang, dan perwakilan perusahaan di Kabupaten Semarang. Hal ini dilakukan sesuai dengan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 386 Tahun 2014 tentang Petunjuk Pelaksanaan Bulan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Nasional Tahun 2015-2019. Dimana pelaksanaan bulan K3 Nasional dimulai setiap tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari.

Pelaksanaan apel K3 tahun ini mengambil tema Tingkatkan Budaya K3 Untuk Mendorong Produktivitas Dan Daya Saing Di Pasar Internasional “, dengan diadakannya apel ini diharapkan setiap perusahaan terus mengedepankan K3 di perusahaan masing-masing. Dalam pelaksanaan apel tersebut Pj. Bupati Semarang  juga memberikan penghargaan kepada Perusahaan dalam beberapa kategori.

Read more: Apel Bulan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja  Tingkat Kabupaten Semarang

Tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati Serta Walikota Dan Wakil Walikota Tahun 2015 Sebagai Hari Libur Nasional

selengkapnya...

Kepala Dinas


Soemardjito, SH. MM
(Pembina Utama Muda)

Link Pengadaan

Login Form

We have 9 guests and no members online