BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN SEMARANG

Jln. Gatot Subroto No. 20 Ungaran, Telp. (024) 6924962, (024) 6924963, e-mail: bappeda@semarangkab.go.id

Berita

Pengumpulan Data SIPD 2016

Guna penyusunan Analisis SIPD Kabupaten Semarang Tahun 2016, bersama ini dimohon bantuannya untuk menugaskan TIM SIPD SKPD dan Kecamatan untuk mengupdate dan mengumpulkan data SIPD Kondisi Akhir (sampai dengan Bulan Desember) Tahun 2016.

Untuk mengupdate data SIPD kondisi akhir (sampai Bulan Desember) Tahun 2016 dapat menggunakan acuan bahan hasil ekspos draf pada tanggal 20 Desember 2016 yang dapat didownload disini.

Data tersebut agar disampaikan kepada Kepala Bappeda Kabupaten Semarang c.q. Kepala Bidang Statistik, Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Kabupaten Semarang atau dikirim ke alamat e-mail This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  atau This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  paling lambat pada minggu kedua Bulan Januari Tahun 2017.

Demikian atas kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Kepala Bappeda Kabupaten Semarang
Ir. Yusuf Ismail, M.T.

 

[ Bahan SIPD kondisi akhir ]

 

 

Write comment (0 Comments)

Perkembangan IHK / Inflasi Kabupaten Semarang Bulan November 2016

Perkembangan Inflasi di Kabupaten Semarang pada Bulan November 2016, terjadi inflasi sebesar 0,69 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 123,15 lebih tinggi bila dibanding Bulan Oktober yang mengalami inflasi sebesar 0,09 persen dengan IHK sebesar 122,21.

Inflasi terjadi terutama disebabkan karena kenaikan harga yang ditunjukkan oleh kenaikan indeks pada kelompok bahan makanan sebesar 2,63 persen, kelompok makanan jadi, minuman, rokok & tembakau sebesar 0,02 persen, kelompok perumahan, air, listrik, gas & bahan bakar sebesar 0,06 persen, kelompok kesehatan sebesar 0,08 persen serta kelompok transportasi, komunikasi & jasa keuangan sebesar 0,42 persen. Sedangkan kelompok yang bulan ini mengalami penurunan indeks yaitu kelompok sandang sebesar 0,08 persen.

Tiga sub kelompok yang mengalami inflasi atau kenaikan indeks terbesar pada bulan ini adalah sub kelompok bumbu-bumbuan, sub kelompok sayur-sayuran serta sub kelompok barang pribadi dan sandang lainnya. Sedangkan yang mengalami deflasi atau penurunan indeks terbesar pada bulan ini adalah sub kelompok daging dan hasil-hasilnya, sub kelompok telur, susu dan hasil-hasilnya serta sub kelompok barang pribadi dan sandang lainnya.

Laju inflasi tahun kalender November 2016 sebesar 2,18 persen dan laju inflasi "year on year" November 2016 sebesar 3,45 persen.

 

 

 

Write comment (0 Comments)

Kunjungan Kerja TPID ke Balikpapan

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dibawah pimpinan Bapak Asisten Ekonomi Pembangunan Sekda Kabupaten Semarang selaku Wakil Ketua TPID Kabupaten Semarang telah melaksanakan kunjungan ke TPID Kota Balikpapan sebagai Juara TPID Inovatif Nasional Tahun 2015 yang dilaksanakan pada tanggal 27 s.d 29 November 2016. Rombongan terdiri dari anggota TPID dari instansi Bappeda, Dinsosnarektrans, DPU, BPMPPTSP, Perindagkop, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Kantor Ketahanan Pangan. Rombongan diditerima oleh Kabag Perekonomian Bpk. Arzaedi Rahman beserta jajaran pemot Balikpapan.

Baca lengkap

Write comment (0 Comments)

Kunjungan Kerja Bappeda Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur

Pada Hari Kamis, 17 November 2016 Bappeda Kabupaten Semarang menerima kunjungan dari Bappeda Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur terkait dengan Konsep Perencanaan Progam Pembangunan secara terpadu khususnya di Rintisaan Desa Inovatif – Desa Matra (Pembangunan Desa In Matra) di Kabupaten Semarang. Rombongan terdiri dari Sekretaris, para Kabid dan Kasubid serta beberapa orang staf dipimpin oleh Sekretaris Bappeda Kabubupaten Sidoarjo Drs. Puguh Pramono, M.Si. dan diterima oleh Sekretaris Bappeda Kabupaten Semarang Drs. Budi Sugito, M.Si bersama para Kabid dan Kasubid serta beberapa staf Bappeda.

Baca lengkap

Write comment (0 Comments)